-->

Hasil Tes CPNS Honorer K2 Diumumkan 27 Januari 2014

Hasil Tes CPNS Honorer K2 Diumumkan 27 Januari 2014
Informasi terbaru mengenai kepastian kapan tanggal pengumuman hasil ujian CPNS 2013 jalur Honorer K2 menyebutkan akan dilaksanakan pada hari senin, 27 Januari 2014, hal ini seperti disampaikan oleh Kepala BKD Prov Bengkulu Tarmizi, S.Sos.B.Sc, Sabtu (17/1/2014).
Berita terbaru mengenai tanggal pengumuman CPNS honorer K2 ini pastinya sudah ditunggu 640 ribu honorer K2 yang telah mengikuti test pada 3 November 2013 yang lalu tersebut, karena dari infromasi yang berkembang beberapa saat yang lalu, belum ada kepastian mengenai tanggal pengumuman, dan hanya menyebutkan pekan ke empat bulan Januari saja.
Tarmizi juga mengatakan, bahwa seluruh Kepala BKD juga sudah menerima penyerahan hasil tes kompetensi dasar (TKD) dari Menpan-RB Azwar Abubakar di Jakarta, pada Jumat, 25 Desember 2014.
Dikatakan Tarmizi, pihaknya sudah dapat surat pemberitahuan dari MenPAN yang mengenai jadwal pengumuman kelulusan tes CPNS jalur honorer kategori 2 ini.
Namun sayang sampai saat ini BKD Bengkulu belum bisa memberikan kepastian berapa jumlah peserta yang dinyatakan lolos dalam tes CPNS 2013 ini, karena ketentuan pembagian kuota masih berpedoman dengan tidak boleh lebih dari 30 persen dari jumlah honorer se-Indonesia
“Kalau kepastiannya sudah dapat, tinggal kita nanti mau rakor seluruh kepala BKD se Provinsi Bengkulu. Lalu pengumumannya dibagikan serentak Senin (27/1/2014) mendatang,” tegas Tarmizi.
Disisi lain kata Tarmizi, saat ini pihaknya juga masih menyelesaikan proses pemberkasan peserta tes CPNS jalur umum yang sudah lulus dan diumumkan. Termasuk penggantian peserta yang lulus yang tidak melengkapi berkas.
Akan tetapi dari tujuh orang yang tidak melengkapi berkas, ada enam yang diganti. Sedangkan satu orang lagi tidak ada penggantinya, mengingat pesertanya hanya satu orang.
Pihaknya juga sudah memanggil keenam peserta yang lulus sebagai pengganti dan akan menyampaikan berkas dan SK pergantian peserta. Hanya saja pihaknya belum bisa memastikan kapan Nomor Induk Kepegawaian (NIP) mereka bisa keluar. Sebab prosesnya akan dilakukan di BKN Regional VII Palembang.
“Soal NIP jalur umum belum tahu kapan akan mereka terima. Yang pasti tetap Terhitung Mulai Tanggal (TMT) Desember 2013 lalu. Sebab prosesnya itu mereka adalah penerimaan CPNS untuk tahun 2013,” tambahnya.
Disisi lain Kasubbag Humas dan Informasi H Nopian Gustari, S.PdI.M.Pd.I m
enyatakan kelulusan tes CPNS jalur honorer K-II di lingkungan kanwil tidak ada perubahan, minggu keempat Januari. Hanya saja pihaknya memastikan peserta yang tidak lulus tidak akan diberhentikan. Melainkan ditampung sebagai honorer biasa.
“Diperkirakan serentak dengan honorer pemda. Sebab belum ada perubahan jadwal. Bagi yang tak lulus jangan berkecil hati. Tetap berusaha dan mudah-mudahan tahun 2014 ini masih ada peluang untuk tes. Artinya bisa ikut tes jalur honorer atau tes jalur umum. Sebab usulan jalur umum sudah disampaikan 1.681 orang se Provinsi Bengkulu,” demikian Nopian.
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa ada pembatasan kuota 30 persen peserta yang akan diterima sebagai CPNS 2013 secara Nasional. Dan berdasarkan asumsi tersebut, maka dari 640 ribu honorer K2 telah mengikuti test, akan diambil 218 ribu untuk diangkat menjadi CPNS.
“Angka 218 ribu merupakan prediksi dari kuota 30 persen secara nasional yang ditentukan Menpan terhadap keseluruhan honorer yang berjumlah 640 ribu,” ujar Kasubdit Penyiapan Data Badan Kepegawaian Negara (BKN) Gunawan di Jakarta beberapa saat yang lalu.
Semoga saja tidak akan ada penundaan lagi untuk tanggal Pengumuman CPNS Honorer K2 ini, karena sebelumnya pengumuman CPNS honorer ini sudah ditunda beberapa kali.

sumber : Hasil Tes CPNS Honorer K2 Dilaksanakan 27 Januari 2014

Related Posts

Subscribe Our Newsletter