Kata-Kata Bijak Dan Puisi Cinta

Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat, dan kemarahan menjadi rahmat. (Kahlil Kibran)


Memberikan seluruh cintamu kepada seseorang bukanlah jaminan dia akan membalas cintamu, jangan mengharapkan balasan cinta, tunggulah sampai cinta berkembang dihatinya, tetapi jika tidak, berbahagialah karena cinta tumbuh dihatimu. (Kahlil Kibran)

Cinta sejati adalah ketika dia mencintai orang lain, dan kamu mampu tersenyum sambil berkata : aku turut bahagia untukmu. (Kahlil Kibran)
Tangisan bukanlah pengobat cinta, karena ia tidak mengerti perjalanan hati nurani.

Dalam sebuah percintaan, janganlah kamu sesali perpisahan, tetapi sesalilah pertemuan. Karena tanpa pertemuan tidak akan ada perpisahan.

Ibaratkanlah kehilangan cinta itu seumpama hilangnya cincin permata dilautan luas yang tiada bertepi dan harus dilupakan. (Kahlil Kibran)

Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mencoba, jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup, jangan sesekali mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tak dapat melupakannya. (Kahlil Kibran)

Cinta bukan mengajarkan lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajarkan kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat. (Kahlil Kibran)

Siapapun pandai menghayati cinta, Tapi tak seorangpun pandai menilai cinta karena cinta bukanlah suatu objek yang bisa dilihat oleh kasat mata, sebaliknya cinta hanya dapat dirasakan melalui hti dan perasaan. (Kahlil Kibran)

Cinta pertama adalah kenangan, cinta kedua adalah pelajaran, dan cinta yang seterusnya adalah satu keperluan karena hidup tanpa cintabagaikan masakan tanpa garam, karena itu jagalah cinta yang di anugerahkan itu sebaik-baiknya agar ia terus mekar dan wangi sepanjang musim. (Kahlil Kibran)

Perasaan cinta itu dimulai dari mata, Sedangkan rasa suka dimulai dari telinga, jadi jika kamu mau berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga. Tapi apabila kamu coba menutup matadari orang yang kamu cintai, cinta itu berubah jadi titisan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lama. (Kahlil Kibran)

Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan kamu tidak pernah memiliki keberanian untuk menyatakan cintamu kepadanya. (Kahlil Kibran)

Kamu tahu bahwa kamu sangat merindukan seseorang, ketika kamu memikirkannya, hatimu hancur berkeping. Dan hanya mendengar kata "Hai" darinya, dapat menyatukan kembali kepingan hati tersebut. (Kahlil Kibran)

Kadangkala kamu tidak menghargai orang yang mencintai kamu sepenuh hati, seinggalah kamu kehilangannya. Pada saat itu, tiada guna sesalan karena perginya tanpa pepah lagi. (Kahlil Kibran)
Cinta yang suci dapat dilihat dari pengorbanan, bukanlah dari pemberian semata.

Cinta tak pernah meminta , ia senantiasa memberi, cinta membawa penderitaan, tetapi tidak pernah mendendam, tak pernah membalas dendam.
Dimana-mana ada cinta disitu ada kehidupan, manakala kebencian membawa kemusnahan. (Kahlil Kibran)

Artikel Terkait Kata-Kata Bijak Dan Puisi Cinta :